Google menghapus/ menghilangkan jumlah total hasil pencarian

Dasril Iteza - Sepertinya Google menghapus atau menghilangkan jumlah total hasil pencarian. Apakah kalian semua menyadari hal ini? Google, raja mesin pencari informasi di dunia maya, sepak terjangnya menarik banyak kalangan untuk menuliskannya di berbagai media, sehingga, apapun perubahan yang terjadi pada Google – baik prinsip atau tidak – selalu jadi bahan ‘obrolan’ bagi para pemburu informasi tentang Google.

Salah satu contoh adalah terkait tampilan halaman hasil pencarian di Google (google.co.id), baru saja sebelum saya memposting artikel ini, saya melihat penampakan hasil pencarian Google yang menghapus (atau mungkin menghilangkan?) jumlah total hasil pencarian terhadap halaman yang terindeks dalam database mereka. Biasanya, saat kita mengetikkan kata kunci tertentu, dibawah kotak keyword tertera hasil halaman yang diindeks oleh Google.

Untuk mempermudah pemahaman, saya pakai keyword dasril iteza, untuk melihat hasil pencarian di Google. Beberapa waktu lalu, keyword dasril iteza memiliki “about 18,000 results (dalam 0,13 secons)”.


Nah, “about 18,000 results (dalam 0,13 secons)” inilah yang saya maksud dihapus atau mungkin saja memang dihilangkan oleh pihak Google. Lihat screenshot diatas untuk keyword dasril iteza beberapa waktu lalu, Nampak jelas sekali masih ada kalimat about 18,000 results (0,13 seconds), bukan?

Kemudian coba bandingkan dengan screenshot dibawah terhadap kata kunci yang sama yaitu dasril iteza namun tidak tertera kalimat sejenis “about 18,000 results (dalam 0,13 secons)”, bukan? Anda pun bisa mencobanya dengan keyword kesukaan anda dan lihat seperti apa hasilnya.


Sebagaimana yang saya capture beberapa saat sebelum tulisan ini saya posting. Melihat kebawah pun kita tidak mendapatkan informasi terhadap berapa jumlah total halaman yang diindeks oleh Google.

Ini hanyalah apa yang saya amati dan coba saya share hari ini lewat posting ini, kita tidak tahu apa yang tampil esok lusa terhadap wajah hasil indexing dari Google terhadap keyword yang kita masukkan! Meski demikian, saya masih belum ingin berkomentar/ atau berpendapat apapun terkait hilangya jumlah halaman hasil yang terindeks oleh Google terkait penampilan yang ditampilkan/ dihasilkan oleh Google pada apa yang saya dapatkan malam ini.

Well, mungkin ada rekan-rekan semua yang ingin berpendapat? Silahkan, berpikir bebas namun mesti dalam konteks relevan dengan pokok bahasan diatas!

Thanks ea...

-------------------------------------------------------------------------------------



3 comments :

Infoweb Tuesday, December 4, 2012 at 11:13:00 PM GMT+7  

Perbedaannya... kotak pencarian yang sebelah atas logo googlenya sedang kotak pencarian yang bagian bawah ada logo googlenya. trims

jasa seo indonesia Tuesday, December 11, 2012 at 8:15:00 AM GMT+7  

baru saja saya cek di google,kenapa masih muncul hasil persaingan halamannya mas.

Dasril Iteza Tuesday, December 11, 2012 at 9:19:00 PM GMT+7  

@jasa seo indonesia....

apa boleh buat mas, Google mamang yang 'berkuasa' saat ini.... mereka2 memang selalu membuat sesuatu yang terkadang hasilnya membuat kita terkejut!

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker