Mencermati Fitur New Inbound Links di Bing Webmaster Tools

Dasril Iteza - Sebenarnya informasi ini bisa dikatakan sudah lama ada dan menyebar di internet, khususnya di Bing Blog. Namun karena kebanyakan berfokus di SEO Google, Bing yang memiliki tempat tersendiri bagi pemilik situs, seolah-olah tenggelam karena saya optimasi SEO pada untuk SERP Google. Padahal, dengan mendaftarkan Blog Dasril Iteza ini ke Bing Webmaster Tools, harapannya, untuk mengakomodir agar blog sederhana ini masih bisa diketemukan bagi mereka-mereka yang tidak suka dengan Google. Ingatlah, banyak kalangan yang mengepanjangkan kata BING = because it’s not Google!

Ketertinggalan informasi ini, membuat saya terlambat mengetahui bahwa kenyataannya Bing Webmaster Tools sekarang menyediakan pemilik situs terdaftar dengan kemampuan yang mudah dan intuitif dalam mengambil data tentang link ke situs blog kita, berupa Fitur New Inbound Link di Bing Webmaster Tools. Hal ini penting, karena data tersebut untuk lebih memahami bagaimana peringkat situs blog kita di Bing dan membuat perbaikan yang tepat.

Fungsi baru memiliki beberapa hal yang memungkinkan kita untuk:
  • Memahami jumlah inbound link selama periode waktu untuk situs blog kita; 
  • Melihat jumlah inbound link dengan halaman termasuk URL dan rincian Anchor Text;
  • Data link Ekspor untuk analisis offline.
Penting untuk dicatat bahwa jumlah inbound link akan didasarkan pada konten yang tersimpan dalam indeks Bing vs hitungan, lengkap komprehensif hubungan antara setiap halaman di Internet.

Well, kalau menurut hemat saya, alangkah lebih bijaksana kalau kita juga melakukan optimasi SEO pada Bing dalam rangka menjaring pengunjung sebanyak-banyaknya dan merubah pola pikir bahwa Bing hanyalah salah satu dari sekian banyak mesin pencari yang ada di internet. Ini karena, sedikit banyaknya saya sendiri telah merasakan traffik yang cukup memuaskan dengan melakukan optimasi SEO pada Bing sebagaimana yang kalian lihat pada statistik Blog Dasril Iteza periode satu minggu terakhir!


So, bagaimana tangapan kalian semua?

Info: http://www.bing.com/toolbox/webmaster

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker