Museum Kata Andrea Hirata – Desa Lenggang, Gantung Belitung Timur

Dasril Iteza - Bertempat di Kota Gantung, Belitung Timur, persisnya dipinggir Jalan Laskar Pelangi Desa Gantung hanya beberapa jarak dari Puskesmas Gantung, berdiri rumah sederhana. Namun sepertinya bukan rumah sederhana biasa, melainkan sebuah Museum. Namun bukan pula museum konvensional yang banyak menyajikan artefak-artefak peninggalan masa lalu, peninggalan zaman perjuangan, melainkan sebentuk rumah sederhana bernama dan dinamai oleh pemiliknya, Museum Kata!


Isi dalam museum kata adalah menceritakan melulu guratan tulisan kata sang ‘empu’ tetralogi Laskar Pelangi, Andrea Hirata! Apakah kalian semua tahu sosok ini?


Seluruh dinding ruangan rumah ditempelkan tulisan kata-kata yang di-figura, dari mulai Laskar Pelangi dalam novel dan filmya hingga kata-kata tentang Laskar Pelangi hingga informasi tentang buku-buku tersebut yang diterjemahkan dalam puluhan bahasa dan kata diseluruh dunia.


© Dasril Iteza

-------------------------------------------------------------------------------------



2 comments :

cumilebay.com Tuesday, June 4, 2013 at 12:48:00 PM GMT+7  

Banyak belajar dari kata2 andre hirata disini :)

Dasril Iteza Wednesday, June 5, 2013 at 12:33:00 AM GMT+7  

sepertinya anda dah pernah mampir kesini atau memang orang belitung juga?

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs