Usaha Malaysia (terus) Promosikan Pariwisatanya

Dasril Iteza - Saya pikir – dan mudah-mudahan anda setuju – bahwa dengan keluasan wilayah yang terdiri dari 17 ribu lebih pulau-puluu, tentu Indonesia jauh lebih berpotensi dalam hal pariwisatanya dibandingkan dengan Malaysia yang hanya terdiri dari dua daratan yaitu semenanjung dan satu lagi wilayah di Pulau Kalimantan Coba perhatikan, saat anda log-out di facebook anda, setidaknya untuk saat ini dengan wilayah seperti itu mereka negara Malaysia terus berupaya untuk mempromosikan pariwisatanya.

Saat ini bisa dikatakan, facebook merupakan media social paling popular di alam semesta ini. Dengan jumlah pengguna yang mungkin sekarang telah mencapai lebih dari 1 miliar akun pengguna, beriklan di facebook merupakan segmen pasar yang super potensial untuk mengenalkan sebuah potensi wisata.

Lihat saja image dibawah ini yang merupakan potongan iklan Malaysia Airlines di Facebook guna memancing pengunjung untuk travel ke Malaysia.


Bagaimana dengan Negara kita, Indonesia? Saat ini pemerintah kita sedang dipusingkan dengan kasus penyadapan telepon pak esbeye oleh Australia. Meski demikian, kalo menurut hemat saya yang notabene hanya rakyat jelata biasa, upaya Negara kita untuk terus mempromosikan wisatanya terus jalan.

Yah, memang bukan kewajiban untuk berpromosi di facebook seperti yang dilakukan oleh maskapai Malaysia tersebut, yang penting bagaimana cara promosi yang tepat agar grafik kunjungan wisatawan tahun demi tahun mengalami peningkatan yang berdampak pada kenaikan devisa Negara sehingga slogan Wonderful Indonesia menjadi sesuatu slogan yang berhasil. Bagaimana menurut anda-anda semua?

Saya tunggu responnya demi kemajuan pariwisata Indonesia yang dikemas dalam slogan Wonderful Indonesia.

-------------------------------------------------------------------------------------



3 comments :

ViperGoy Blog Wednesday, December 18, 2013 at 11:28:00 PM GMT+7  

kasihan bener

Dasril Iteza Friday, January 10, 2014 at 9:04:00 AM GMT+7  

yang kasihan bener tu indonesianya apa malaysianya bro???

linggar pangestu Thursday, January 30, 2014 at 7:25:00 PM GMT+7  

tapi kalo menurut saya sih, kalo over expose kaya gitu bisa jadi boomerang buat kita sendiri apalagi dari orang orang yang ga bertanggung jawab. malah bikin rusak, biar aja kita dan mereka sendiri yang mengeksplore :D
Rumah Dijual

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs