Foto : Keindahan Pulau Lengkuas di Belitung dan Sekitarnya

Dasril Iteza - Foto Pulau Lengkuas. Tahun 1882 silam dibangunlah mercusuar oleh pemerintah Kolonial Belanda. Fungsinya adalah untuk memantau perairan laut terhadap kapal-kapal yang melintasi perairan Pulau Belitung. Oleh karena letaknya cukup luar Belitung, Belanda memutuskan tempat strategis untuk membangun mercusuar tersebut adalah di Pulau Lengkuas ini.


Pulau Lengkuas merupakan destinasi wisata favorit sekaligus andalan Belitung. Berkunjung ke pulau bermercusuar ini serasa berada di pulau pribadi, pesona keindahan alam disekitarnya benar-benar sungguh memanjakan mata. Pabila anda telah berkunjung kesana, enggan rasanya meninggalkan pulau cantik ini. Banyak hal yang bisa dilakukan pengunjung disini, laksana di pulau pribadi anda nyaris bisa melakukan apa saja disini.


Pulau Lengkuas terkenal dengan ucapan: “Siapa pun yang berkunjung ke Belitung, Belum bisa dikatakan ke Belitung kalau Belum mengunjungi Pulau Lengkuas” Untuk mencapai kawasan pulau mungil surgawi ini, anda bisa menyewa perahu boat nelayan dengan kapasitas belasan orang. Berangkatnya bisa dari bibir Pantai Tanjungkelayang, atau dari Desa Nelayan Tangjung Binga.


Coba mainkan Google Earth anda untuk virtual traveling dan ketikkan koordinat ini 2°32’13.25”S 107°37’13.95”T maka itulah Pulau Lengkuas yang aduhai!

© Dasril Iteza

-------------------------------------------------------------------------------------



2 comments :

Unknown Wednesday, July 23, 2014 at 3:57:00 PM GMT+7  

Halo Kami dari www.indonesiavirtual.com ingin mengajak rekan rekan blogger untuk berpartisipasi dalam gerakan #KenalIndonesia.

Silahkan visit www.indonesiavirtual.com untuk melihat koleksi foto 360 derajat tentang Indonesia dan silahkan copy embed code Pulau Lengkuas untuk menarik file foto 360 derajat tersebut ke dalam blog kalian. Ayo bantu misi kami untuk "mengibarkan bendera" Indonesia ke dunia!

Link Embed Code Pulau Lengkuas di sini :

http://indonesiavirtual.com/index.php?option=com_jumi&fileid=11&Itemid=109&id_img=88

Salam #KenalIndonesia

Notes : pertanyaan lebih lanjut silahkan email ke support@indonesiavirtual.com

Dasril Iteza Wednesday, July 23, 2014 at 10:06:00 PM GMT+7  

@Indonesia Virtual....

disamping itu, stay tune terus di blog ini ya IndonesiaVirtual, karna secara periodik, saya selaku blogger akan upload tentang keindahan Pulau Belitung

Makasih atas kunjungan serta komentarnya!
Salam kenal juga @dasriliteza

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker