Meningkatkan pendapatan Google AdSense dengan memasang script AdSense di banyak blog

Dasril Iteza - Bagi pemilik akun Google AdSense, tentu ide-ide terhadap bagaimana cara agar pendapatan dari program periklanan tersebut tidak luput dari pikiran. Ragam tutorial yang banyak dipublikasi diinternet tentu juga tidak luput dari perhatian, siapa tahu ide-ide tersebut optimal jika diterapkan disitus blog masing-masing.

Ide ini spontan saja saya dapatkan dan langsung menuliskannya di blog sederhana ini, yang kemungkinan juga rekan-rekan blogger yang blognya berafiliasi dengan Google AdSense menyadarinya, yaitu cara meningkatkan pendapatan Google AdSense dengan memasang script iklan AdSense di banyak blog, tentu saja banyak blog tersebut itu adalah milik pribadi kita semua.

Sebagai contoh, saya memiliki 3 (tiga) jenis blog dan ketiga jenis blog tersebut saya pasang script iklan Google AdSense. Logikanya, dengan banyak memasang iklan AdSense pada ketiga blog tersebut peluang klik valid semakin menanjak jika dibandingkan kalau kita hanya memasangnya pada satu blog semata.

Ini adalah pengalaman pribadi saya selama ini, dimana semua blog saya pasangi script iklan Google Adsense. Dampaknya pun sangat terasa dimana tiap hari selalu saja iklan AdSense saya ada yang mengkliknya dan ini adalah klik valid dari sebuah permainan jujur yang pada akhirnya via Western Union saya telah menerima pembayaran dari Google AdSense.

Tentunya optimalisasi terhadap semua blog tersebut harus diperhatikan. Komponen-komponen dalam SEO, dimana semua blog tersebut terindeks di mayor search engine, di submit ke sosial media seperti Facebook dan langkah-langkah optimasi traffic blog lainnya harus benar-benar diperhatikan, sebab, hanya pengunjung yang berkunjunglah yang akan mengklik iklan kita seikhlas mereka tanpa tekanan dan paksaan.

Cara yang kiranya cukup sederhana, namun cukup menguras pemikiran dalam implementasinya, yang saya pikir layak juga untuk dicoba oleh rekan-rekan blogger yang memiliki akun AdSense.

So, jika ada kritik dan saran serta komentar relevan terkait posting ringkas diatas, feel free saja untuk posting komentar dibawah ini dan semoga cara sederhana diatas bisa membantu rekan-rekan dalam meningkatkan pendapatan Google AdSense-nya.

-------------------------------------------------------------------------------------



13 comments :

akang sam Friday, June 13, 2014 at 6:13:00 AM GMT+7  

harus punya blog yg banyak dong?

Dasril Iteza Friday, June 13, 2014 at 9:37:00 AM GMT+7  

banyak juga relatif Akang, bisa 1,2,3 dst tergantung kemauan kita jika memang ingin menggunakan cara yang saya posting diatas :)

Kawan Blogger Saturday, June 21, 2014 at 6:20:00 PM GMT+7  

Saya kira hampir semua publisher Adsense telah memasang script Adsense disemua blog yang dimilikinya. Terkecuali blog yang tidak memenuhi syarat saja.

Btw, terima kasih untuk tips Adsense-nya...

Dasril Iteza Sunday, June 22, 2014 at 1:28:00 AM GMT+7  

@Kawan Blogger.....

meskipun kita tidak mengetahui cara-cara dan teknik mereka dalam meningkatkan pendapatan AdSense, namun saya memiliki pemikiran bahwasanya saya dan anda serta banyak orang diluar sana yang memiliki lebih dari satu blog dan mencoba peruntungannya pada iklan AdSense yang dipasangkan pada banyak blog tersebut..

makasih atas kunjungan serta komentarnya, sob :)

Anonymous Sunday, June 22, 2014 at 1:24:00 PM GMT+7  

sayang masih baru, baru punya satu blog. :D

salam GA
http://onemomenthealth.blogspot.com/2014/06/cancer-treatment-with-soursop-leaf.html

Dasril Iteza Monday, June 23, 2014 at 8:29:00 AM GMT+7  

@ririn hidayati....

Gak masalah, kan bisa fokus dulu pada adsense di 1 blog tersebut. gak ada yg melarang, khan? :)

makasih atas kunjungan dan komen-nya & salam kenal!

IQROZEN Tuesday, August 19, 2014 at 10:33:00 PM GMT+7  

Saya punya satu blog saja bingung mengelola apalagi banyak ya gan... Makasih infonya

Salam dari Pulau Dollar

Dasril Iteza Wednesday, August 20, 2014 at 12:07:00 AM GMT+7  

@IQROZEN...

bingung dimananya gan?
apakah masalah konten?

Unknown Thursday, November 13, 2014 at 12:00:00 PM GMT+7  

thank's teman...tapi saya mau bertanya.
youtube saya sudah terkait dengan adsense tapi blog saya kemaren sudah saya ajukan namun dalam adsense youtube saya diminta domain yang tidak mem[punyai kata blogspot,bagaimana solusinya teman..?

Arif Tuesday, November 25, 2014 at 10:21:00 PM GMT+7  

Saya sepakat dengan @kawan blogger yang di atas.

Mohon diperjelas kmbli mksd contoh di atas biar mudah dipahami. 3 jenis blog dipasang GA. Apa 3 blog tsbt sdh diapprove GA smw? (ini mgkn wajar); atau dari 3 blog td hnya 1 yg diapprove kmdn kita memasang GA dari 1 blog itu ke 2 blog lainnya yg blm diapprove (tidak memenuhi syarat)? (bolehkah?)

Dasril Iteza Wednesday, November 26, 2014 at 6:19:00 PM GMT+7  

Sederhananya begini.... anda punya satu akun GA.... dan anda ingin memasangnya pada 3 blog, ya silakan pasang aja script GA-nya di ke-3 blog tersebut.... gak perlu nunggu approve karena anda sudah diapprove saat mendaftar pertama kali dulu

jasa pembuatan maket Monday, March 30, 2020 at 7:55:00 PM GMT+7  

Trmksh Om info artikelnya, kunjungi jg web wordpress sy yg baru sj diterima untk bisa menampilkan iklan Adsense diMaket Creator atau jasa pembuatan maket
Solusi agar iklan Adsense nya banyak yg klik bagaimana ya?
Thnks...

Dasril Iteza Thursday, April 23, 2020 at 9:47:00 PM GMT+7  

@jasa pembuatan maket ...

tingkatkan traffic, optimasi seo baik pada google maupun bing, serrta jangan melakukan hal yg melanggar TOS GA....

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker