Wisata Outbound Bukit Pangkuan si Bukit Pangkutan Kelapa Kampit Belitung Timur

Dasril ItezaBukit Pangkuan adalah nama salah satu objek wisata alam dan wisata outbound yang dimiliki oleh Belitung Timur dan yang sedang naik daun sekarang ini, tempatnya berada di Kecamatan Kelapakampit. Nama sebenarnya Bukit Pangkuan ini adalah Bukit Pangkutan. Namun sekarang ini mungkin tidak banyak yang mengetahui bahwa sebenarnya Bukit Pangkuan dan Bukit Pangkutan adalah sebuah nama tempat yang sama!


Nama Bukit Pangkutan berasal dari kata pangkuan. Dari legenda masyarakat setempat, alkisah ada seorang anak gadis yang meninggal di pangkuan seorang pria kekasihnya di bukit tersebut, karena hubungan mereka yang tidak direstui oleh orang tua.


Wilayah Bukit Pangkuan dulu terbilang angker. Di Bukit Pangkuan ada sebuah makam tua. Masyarakat setempat menyebutnya makam Putri Selamah. Konon, Putri Selamah adalah kekasih dari Kik Kara, tokoh legenda masyarakat Kelapakampit, yang makamnya berada di puncak Gunung Kik Kara.


Bukit Pangkuan dapat ditempuh dengan berkendara selama kurang lebih 40 menit dari Bandara Tanjungpandan. Tempat ini dibuka untuk publik sebagai agrowisata dan wisata outbound pada tahun 2013 kemarin. Dengan harga tiket masuk yang cukup terjangkau, disini, siapapun bisa menikmati wahana keduanya.


Bukit Pangkuan sebagai agrowisata terbilang luas karena bisa digunakan oleh anak-anak serta orang dewasa. Disini juga kita bisa berwisata outbound, dan bagi anda yang ingin menikmatai agrowisata sekaligus wisata outbound di Belitung, maka Bukit Pangkuan alias Bukit Pangkutan sangat direkomendasikan.

-------------------------------------------------------------------------------------



6 comments :

adi pramono Monday, May 25, 2015 at 3:53:00 PM GMT+7  

Wisata outbound di Bandung memang keren ingin aku ke sana untuk merefresh pikiran dimana ya tempat yang romantis sekalian bersenang-senang
Semoga yang mempresentasikan Bandung ini bisa lebih baik

Lembang Outbound Bandung Monday, May 25, 2015 at 3:57:00 PM GMT+7  

Oh sangat indah kelihatannya Wisata Bandung ingin aku mendatangi apa ada tempat romantis serta santai
Semoga yang memiliki blog ini bisa mengUpload lebih banyak lagi tentang Bandung

Leni Karren Tuesday, July 14, 2015 at 2:40:00 PM GMT+7  

Maaf artikel diatas bknnya tmpt wisata di Bandung melainkan di Kelapa Kampit di pulau Belitung

Dasril Iteza Wednesday, July 15, 2015 at 12:39:00 AM GMT+7  

@Leni Karren ...

Benar Sekali! Dari judulnya sudah jelaskan apa yang saya bahas, memang saya tidak mengerti maksud 2 komentar diatas saudari Leni, namun saya biarkan saja

Dasril Iteza Thursday, January 5, 2017 at 9:56:00 PM GMT+7  

@Lembang Outbound Bandung...

siapkan aja data2nya gan, saya siap posting kok.... silakan kontak saya

Dasril Iteza Thursday, January 5, 2017 at 9:57:00 PM GMT+7  

@adi pramono ....

makasih kunjungan dan komennya gan, tapi posting diatas merepresentasikan Belitung kok gan.... hehheeee

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs