Wisata outbound di Belitung (Batu Mentas dan Bukit Pangkuan)

Dasril Iteza - Wisata Outbond di Belitung - Kekayaan pesona wisata yang disuguhkan oleh Pulau Belitung tidak hanya berupa wisata pantai, budaya dan adat istiadat semata namun juga bagi para pecinta outbound, Belitung pun memiliki beberapa tempat agrowisata dan outbound yang sangat yang layak untuk dicoba. Tempat-tempat wisata jenis ini bernama Batu Mentas dan Bukit Pangkuan.


Batu Mentas merupakan kawasan yang berada di dalam hutan di Kelekak Datuk, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung. Munuju Batu Mentas dibutuhkan waktu sekitar 30 menit dari Kota Tanjungpandan dan sekitar 1 jam dari Kota Manggar, Belitung Timur. Dikawasan ini terdapat sungai dengan batu-batu cukup besar di sepanjang sungai yang cukup menantang untuk dicoba.

Melakukan kegiatan arung jeram di sepanjang sungai dengan arus yang cukup besar dan melalui batu-batu di sepanjang sungai menjadi hal menarik yang mengundang sensasi tersendiri di Batu Mentas. Selain arung jeram, kawasan Batu Mentas juga memiliki beberapa arena yang tidak kalah menariknya seperti flying fox serta jaring laba-laba. Selain itu, daya tarik lainnya disini terdapat hewan bernama Tarsius, orang Belitung menyebutnya Pelile’an.

Sementara itu, objek wisata outbound lainnya adalah Bukit Pangkuan atau Bukit Pangkutan. Objek wisata ini berada di Kelapakampit, Kabupaten Belitung Timur. Bukit Pangkuan dapat ditempuh dengan berkendara selama kurang lebih 40 menit dari Tanjungpandan. Tempat ini dibuka untuk publik sebagai agrowisata dan wisata outbound pada tahun 2013 kemarin.

Dengan harga tiket masuk yang cukup terjangkau, disini, siapapun bisa menikmati wahana keduanya. Bukit Pangkuan sebagai agrowisata terbilang luas karena bisa digunakan oleh anak-anak serta orang dewasa. Disini juga kita bisa berwisata outbound, dan bagi anda yang ingin menikmatai agrowisata sekaligus wisata outbound di Belitung, maka Bukit Pangkuan alias Bukit Pangkutan sangat direkomendasikan bagi pecinta outbound.

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs