Unik: A “Twin” leaf – Daun Kembar Menyatu

Dasril Iteza - Apa kata yang tepat untuk menyebut daun ini? “Daun Kembar” atau “Daun Menyatu” atau “Daun Kembar Menyatu”? Atau pakai bahasa orang sebelah sana "A twin leaf?" Entahlah, namun yang pasti ada pemandangan unik saat sore tadi berkunjung kerumah seorang sahabat.


Lagi bersantai-santai duduk sambil minum kopi dibawah rindangnya pohon yang memiliki daun unik tersebut, sahabat saya mendongak keatas dan tiba-tiba dia pun cukup kaget melihat penampilan daun seperti yang agan-agan semua lihat dalam foto yang menyertai postingan ini.

Penampilan helai daun yang unik bukan? Padahal sudah tidak terhitung kami sering nongkrong di bawah rindangnya pohon tersebut, namun baru kali ini menjumpainya. Sang pemilik rumah pun tidak mengetahui sebelumnya bahwa ada yang seperti itu.


Kira-kira, mengapa bisa seperti itu ya? Mudah-mudahan ada temen-temen biologi atau botani yang mau komen dibawah ini menjelaskannya...

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs