Penomena alam yang harus dikehui buat yang hobi mancing dilaut

Dasril Iteza - Mengenai penomena alam, yang harus kita ketahui di laut, khusus bagi yang senang melaut atau mancing dalam radius cukup jauh. Alam berserta laut yang maha luas dengan miliran jenis ikan dan hewan lainnya yang hidup didalamnya, terkadang memberitahukan kita gejala ataupun penomena alam yang akan terjadi disekitar kita, baik itu dilaut sendiri manakala kita sedang melakoni hobi mancing atau pun didaratan, semoga beberapa gejala ataupun fenomena dibawah ini membantu kita agar selalu siaga dan waspada selama berada dilautan lepas!
  • Jika melihat ikan Pari meloncat dari muka air laut, maka segeralah tarik jangkar, menyingkir cari tempat yang teduh, tapi diam-diam cukup beri kode sama kawan atau berbisik! Berarti itu akan terjadi ribut laut yg maha dashyat. Biasanya ikan Pari Sabal warna coklat atau Pari keriting tapi melompat terbalik.
  • Jika melihat awan kecil bergaris hitam besebelahan dengan matahari pagi yang baru mau muncul, itu adalah “Tanduk Setan”. Maka Istighfar-lah dan Innalillahi. Berarti itu akan terjadi gempa yang tidak tahu dimana tempatnya dalam waktu hari.
  • Jika melihat awan seperti gunung meletus di siang hari, maka Istighfar-lah dalam hati, Itu adalah tanda gunung akan meletus hebat yang tidak tahu dimana.
  • Jika melihat awan merah di subuh hari sekitar jam 4 subuh menjelang siang, itu adalah pertanda kemarau akan panjang. Penomena yang tidak dapat disangkal yang merupakan kuasa-nya. Kalau orang yang rajin kelaut jauh maka harus tahu. Karena disinilah kita bisa tahu penomena/ gejala-gejala alam.
  • Jika pagi cuaca teduh tiada angin dan tiba-tiba telinga kita berdenging datang angin dingin di waktu panas, maka itu merupakan pertanda akan datang ribut barat daya. Jadikan hal diatas sebagai pengetahuan kita bersama, perkara akurasi tidaknya, hanya Yang Maha Pencipta saja yang berhak menentukan dan satu hal yang pasti, jika kita melaut cukup jauh, maka hidup mati kita dipertaruhkan, sejago apapun kita berenang, sekuat apapun pisik tubuh kita.
Oleh karena itu stimulus positif yang bisa diambil buat kawan-kawan yang hobi melaut jauh adalah semakin mendekatkan diri pada Allah subhanahuwataala....

NB: Posting ini juga telah saya post pada sebuah grup MANCING MANIAC di Facebook, dimana saya adalah anggota dari grup tersebut, sobat blogger semua bisa membaca postingan disini Mengenai Penomena alam, yag harus kita ketahui di laut.

-------------------------------------------------------------------------------------



2 comments :

Web Developers Delhi Wednesday, January 7, 2015 at 7:38:00 PM GMT+7  

Very great post. I simply stumbled upon your blog and wanted to say that I have really enjoyed browsing your weblog posts. After all I’ll be subscribing on your feed and I am hoping you write again very soon!

Dasril Iteza Wednesday, January 7, 2015 at 8:07:00 PM GMT+7  

@Web Developers Delhi ....

heheheh....Oke.... as long as possible :)

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs