Wisata Alam Batu Mentas Belitung

Dasril Iteza - Batu Mentas merupakan objek taman wisata alam (nature) yang berlokasi di Dusun Kelekak Datuk, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, berjarak kurang lebih belasan kilometer dari Museum Badau. Tempat ini merupakan Sanctuary bagi fauna Tarsius atau yang dikenal dengan nama Pelilean. Selain menjadi pusat konservasi Tarsius, kawasan ini juga dikembangan sebagai ekowisata yang menawarkan berbagai aktivitas seperti menginap di rumah pohon, river tubing, jungle tracking, hingga Tarsius Watching di malam hari.


Dikawasan ini terdapat sungai dengan batu-batu cukup besar di sepanjang sungai yang cukup menantang untuk dicoba. Melakukan kegiatan arung jeram di sepanjang sungai dengan arus yang cukup besar dan melalui batu-batu di sepanjang sungai menjadi hal menarik yang mengundang sensasi tersendiri di Batu Mentas. Selain arung jeram, kawasan Batu Mentas juga memiliki beberapa arena yang tidak kalah menariknya seperti flying fox serta jaring laba-laba.



Apapun pemandangan yang dijumpai saat berkinjung ke sanctuary Batu Mentas, yang pasti tempat ini memiliki pesona, greget tersendiri sebagai penyempurna objek wisata yang ditawarkan Pulau Belitung selain wisata pantai eksotisnya.

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs