Pantai Golf Bekas Lapangan Golf Wilasi Manggar Belitung Timur

Blogger BelitungPantai Golf Bekas Lapangan Golf Wilasi Manggar. Objek wisata pantai yang letaknya saling berdekatan sekaligus bersebelahan dengan Pantai Nyiur Melambai, Pantai Teropong dan Pantai Keramat.

Menelusuri objek wisata pantai berdekatan sekaligus bersebelahan, dari Pantai Lalang atau Pantai Nyiur Melambai dan Pantai Keramat saya melanjutkan perjalanan dengan menyusuri pinggiran pantai-pantai tersebut dan sampilah saya sebuah pantai yang terletak bersebelahan dengan Pantai Keramat, oleh masyarakat Manggar disebut sebagai Pantai Golf.
 

Disebut Pantai Golf karena memang dikawasan ini dulunya pernah ada Lapangan Golf yang bernama Lapangan Golf Wilasi Manggar, sewaktu Perusahaan Timah masih sedang berjaya di Pulau Belitung, khususnya di wilayah Manggar, Kabupaten Belitung Timur. Kawasan ini masih dapat dilihat dari Bukit Samak. Perlu diketahui, pada waktu aktivitas penambangan timah atau PT. Timah masih eksisnya dibawah tahun 1992, tidak bisa sembarang orang masuk ke kawasan ini. Bukannya hal sejenis juga anda ketahui jika anda membaca Novel Laskar Pelangi karangan Andrea Hirata. Dengan kata lain kawasan ini benar-benar tertutup oleh orang yang bukan dari PT. Timah. Diskriminasi memang kental pada waktu itu. Sisa-sisa kejayaan PT.Timah masih bisa dirasakan disini.

Pantai pada kawasan ini memang menarik, memiliki pasir putih, pohon pinus dengan ketinggian hingga 10 meter sehingga angin laut yang datang terdengar dengungan. Pantai ini pun sering ramai dikunjungi terutama oleh kalangan anak-anak muda. Laut lepas dengan warna biru langsung dapat anda saksikan daripantai ini. Dari sini, sisa-sisa reruntuhan Dermaga Olie Pier, masih cukup jelas terlihat dan laik juga untuk abadikan momen photography seputar kawasan ini.


Mungkin kurang populer, Pantai ini memang minim informasi jika anda mencarinya di internet. Saya telah mencoba mencarinya dengan Google. Namun tidak satupun artikel yang memuat tentang pantai ini.

Jadi jika suatu hari anda mengunjungi Pulau Belitung dan menyempatkan diri mengunjungi Kota Manggar, anda pun bisa melakukan hal yang sama sepeti yang saya lakukan, menulusuri pantai-pantai dimulai dari Pantai Lalang, Pantai Keramat serta Pantai Golf. Dengan kata lain anda bisa menikmati keindahan 3 pantai sekaligus yang tidak memerlukan banyak waktu untuk menjelajahi pantai satu dengan yang lainnya.

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogsBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker