Tips dan Trik Mendapatkan Traffik Via LintasBerita.Com

Beberapa waktu yang lalu saya pernah memposting tulisan yang berjudul “Meningkatkan Traffic atau Pengunjung Blog Dengan LintasBerita.com”. Pertama kali saya menggunakan situs LintasBerita.Com tersebut adalah saat memposting satu tulisan yang berjudul “Kasus 300 Juta Yen : Kasus Perampokan Terbesar Dalam Sejarah Jepang Yang Tidak Terpecahkan”, tidak tahunya artikel saya tersebut menjadi hits dan dibaca oleh hampir seluruh pengguna internet di dunia via situs LintasBerita.Com dan masuk Top 10 pada situs tersebut!

Namun tahukah anda, bahwa saya sebelum mensubmit artikel tersebut ke situs LintasBerita.Com, saya sempat berpikir: “apakah kalau saya submit, artikel tersebut akan dibaca orang banyak atau tidak?” permikiran saya yang kedua adalah “kapan waktu yang tepat untuk mensubmit suatu artikel ke situs lintasberita sehingga artikel saya langsung bisa dibaca dan judul seperti apa yang mesti saya buat sehingga menarik perhatian mereka-mereka yang berkunjung ke LintasBerita.com?”

Nah, setelah cukup memakan waktu buat saya untuk memikirkan beberapa hal diatas, akhirnya saya menemukan trik dan ada kemungkinan trik ini bisa menjadi tips buat anda sekalian jika ingin mendapatkan traffik drastis via LintasBerita.Com. Ini dia tips sekaligus triknya:

Pertama, jika anda telah cukup lama mengelola sebuah blog, coba anda review kembali satu diantara sekaian banyak artikel dalam anda tersebut. Temukan satu tulisan yang anda anggap menarik, unik serta mengundang minat pembaca untuk membacanya sehingga layak untuk di submit di situs LintasBerita.com. atau anda yang saat ini sedang memikirkan artikel untuk di poskan ke blog anda bisa langsung anda submit ke LintasBerita.Com, syaratnya anda cukup hanya terdaftar saja pada situs tersebut dan Gratiss!!

Kedua, saya menyarankan sedikit perubahan judul tulisan antara judul artikel asli dalam blog anda dengan judul yang ingin anda submit di LintasBerita.Com. Saya pikir yang inilah merupakan kekuatan terpenting jika anda ingin mendapatkan traffic serta linkback blog anda, hal seperti inilah yang saya lakukan waktu itu. Saya mencontohkan: Pada blog saya ada artikel yang saya pikir keren untuk di submit dan mungkin saja bisa menarik pembaca yaitu artikel yang berjudul “Kasus 300 Juta Yen : Kasus Perampokan Terbesar Dalam Sejarah Jepang Yang Tidak Terpecahkan”. Akan tetapi saat saya submit di LintasBerita.com, judul tersebut menjadi “Tahukah anda bahwa di Jepang Punya Kasus Perampokan Terbesar yang tidak terpecahkan?”. Inilah yang saya maksudkan dengan perubahan judul tersebut.

Ketiga, ini juga kalau saya pikir merupakan kunci untuk keberhasilan jika ingin artikel kita ingin di baca oleh pengunjung. Yaitu waktu! Ya, waktu!! Saat mensubmit artikel diatas ke situs lintas berita tersebut saya mensubmitnya sekitar jam 11.30 wib. Kenapa demikian? Saya menganalisanya begini. Jika kita mensubmit suatu artikel pada pagi hari ada kemungkinan artikel kita tidak akan dibaca karena mungkin anda yang tidak bisa dikarenakan kesibukan anda. Yang lainnya adalah jam-jam pagi tersebut adalah banyak orang masih tenggelam dalam rutinitas pekerjaannya dan belum bisa ber-internet ria. Walaupun ada, mungkin tidak akan banyak. Jadi kalau menurut saya, efektifnya waktu untuk mensubmit artikel anda pada situs LintasBerita.com adalah selang waktu pukul 11.30 wib hingga 13.30 wib. Karena jam-jam tersebut kebanyakan orang sudah bersantai-santai istirahat. Anda sendiri pada jam-jam itu mungkin sedang istirahat, bukan? Dan setelah makan siang, anda mungkin akan membuka internet untuk mencari-cari informasi, bukankah begitu?

Keempat, adalah Faktor Luck! Sebentuk keberuntungan juga berperan besar disini. Meskipun anda sudah mensubmit artikel yang menurut anda menarik, unik dsb. Akan tetapi belum tentu pembaca memvonisnya begitu. Jadi berpikirlah kreatif untuk menemukan cara agar artikel anda dibaca banyak orang. Dan “rayulah” sang Dewi Fortuna. Jika keberuntungan ada pada anda, maka Dewi Fortuna tidak akan ragu-ragu lagi untuk memberikan “berkah” keberuntunganya pada anda sekaligus blog anda! Jujur saya akui submit “Tahukah anda bahwa di Jepang Punya Kasus Perampokan Terbesar yang tidak terpecahkan?” ke situs LintasBerita.Com waktu itu mungkin juga tidak terlepas dari faktor luck diatas. Ya, Dewi Fortuna melirikkan matanya pada blog saya!

Demikianlah sedikit tips dan trik sederhana ini, mudah-mudahan apa yang telah saya lakukan bisa menjadi sebentuk keberhasilan juga untuk blog anda yang sedang mencari-cari serta meningkatkan traffic!

Mungkin juga setelah membaca tulisan diatas, anda memiliki komentar, jadi jangan sungkan-sungkan untuk menuliskannya di kolom komentar dibawah ini dan Happy blogging.

-------------------------------------------------------------------------------------



11 comments :

DonyaBisnis Monday, May 24, 2010 at 10:57:00 AM GMT+7  

thx ya postingannya..kunjungan rutin ni.

depalpiss Wednesday, May 26, 2010 at 9:02:00 AM GMT+7  

wah boleh juga nih Infonya sob1 makasih sob, nice share salam ceria

Dasril Iteza Thursday, May 27, 2010 at 8:33:00 AM GMT+7  

depalpiss: Do The Best, bro :) and thank a lot!

astri Friday, May 28, 2010 at 10:14:00 AM GMT+7  

Di cuba dulu....

Dasril Iteza Friday, May 28, 2010 at 11:28:00 AM GMT+7  

Dear Astri...
silakan di cuba cz emng g ada salahnya klo anda mencoba & mudah2an faktor Luck juga berpihak pada blog anda....

Anonymous Sunday, June 6, 2010 at 11:40:00 AM GMT+7  

really2 need to share

Nama cantik Tuesday, January 11, 2011 at 11:25:00 AM GMT+7  

Mantap trik nya gan .. langsung di coba .. :-)

Dasril Iteza Tuesday, January 11, 2011 at 1:30:00 PM GMT+7  

Nama cantik@... mudah2an sukses!

gedot Monday, August 22, 2011 at 7:59:00 PM GMT+7  

terimakasih tipsnya, artikel saya dilintas berita masih tidak terklik gan, belum beruntung kali...

Dasril Iteza Monday, August 22, 2011 at 9:02:00 PM GMT+7  

coba aja lagi gan,... saya juga tidak langsung beruntung kok. berkali-kali dicoba barulah ada yng tertarik. btw, thnks atas kunjungan & komentnya.

Dasril Iteza Tuesday, January 20, 2015 at 11:14:00 PM GMT+7  

Dear Bro @DonyaBisnis

Oh Ya? waaah thank bangets ya, btw kmren aku jg dah "bertamu" ke blog situ dan meninggalkan jejak berupa sebentuk komentar...

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker