Seberapa Dalam Pemahaman Kita Tentang Google AdSense?

Mengapa perlu memiliki Google AdSense? Jawabannya ada 2 (dua), yaitu ada kelompok orang yang merasa tidak perlu jika blognya terintegrasi dengan Google AdSense padahal dia ditunjang dengan kemampuan bahasa yang telah ditunjang oleh Google AdSense, kemampuan Bahasa Inggris yang baik misalnya. Yang seperti ini tentunya memiliki idealism yang tinggi serta mungkin berfikir akan berpendapatan yang tidak pasti. Akan tetapi ada juga kalangan yang merasa sangat “membutuhkan” Google AdSense terintegrasi dengan blognya. Hal ini wajar saja, karena ingin sekalian monetisasi blognya.

Bagi anda yang merasa memerlukan google AdSense beberapa alasannya adalah karena program tersebut menyenangkan dan gratis. Kalau anda membaca postingan saya ini, jelas sekali anda memiliki beberapa kepentingan di internet. Menyenangkan, gratis namun sekaligus bisa mendapatkan penghasilan pasif anda.

Ketika login ke akun Google Adsense Anda, secara otomatis akan dibawa ke halaman di mana anda dapat melihat semua aktivitas Adsense Anda. Pada tab Laporan (Reports), Anda akan melihat “Today’s Earnings.” Ini adalah jumlah perkiraan yang telah anda dapatkan hari ini pada Google Adsense Anda. Pendapatan tersebut masih belum final pada saat ini dan dapat disesuaikan untuk klik yang invalid atau aspek-aspek lainnya, misalnya belum mencapai limit penghasilan waktu anda mendaftar Google AdSense pertamakalinya.

Perincian ini sangat menarik untuk dilihat (dan juga dianalisa). Seperti yang Anda lihat, Adsense for Content, mengacu pada iklan yang ditargetkan muncul pada halaman di mana anda telah menulis konten, daftar pertama. Di sini Anda akan melihat jumlah penayangan halaman yang tercantum di kolom pertama. Sementara kesan halaman biasanya sama dengan tampilan halaman. Untuk definisi yang lebih rinci tentang kesan halaman, anda bisa melihat Google Adsense Support, klik di Adsense Account Anda dan kemudian klik pada Laporan Adsense Anda.

Berikutnya, Anda akan melihat jumlah klik. Ini mengacu pada berapa kali "iklan Anda" telah di klik oleh mereka-mereka yang “tersesat” ke blog anda.

Klik Page melalui tingkat atau CTR adalah di kolom berikutnya ditampilkan sebagai persentase. Ini merupakan persentase waktu iklan diklik setelah melihat halaman Anda.

Halaman eCPM yang efektif adalah biaya per seribu tayangan. Hal ini dihitung dengan membagi total pendapatan dengan jumlah tayangan halaman dalam ribuan.

Jangan terintimidasi oleh statistik. Intinya adalah pendapatan Anda, adalah apa yang benar-benar penting. Ketika Anda menjadi lebih akrab dengan Google Adsense statistik akan menjadi seperti “alam kedua”. Pertama, mulai saja!

Bagaimana Google Adsense bisa berbeda dari Jaringan Iklan Lain? Ini karena Google yang membawa banyak pengaruh hanya dengan pengenalan nama saja. Google itu fenomenal, sehingga banyak orang yang mencoba ikut mencicipi kesuksesan mereka. Saya adalah salah satunya, yaitu dengan cara menjadi bagian dari jaringan Google AdSense. Tidak Cuma itu saja, saya coba menyampaikan kepada anda bahwa ada beberapa keuntungan untuk menjadi bagian dari jaringan Google Adsense:

Pertama. Persiapan yang cepat dan mudah dan tidak memerlukan pengetahuan teknis. Google Adsense bahkan menyediakan kode HTML untuk implementasi mudah dengan instruksi yang jelas.

Kedua. Google Adsense memiliki banyak fitur yaitu AdSense for Content (Cerita yang beredar diinternet, maupun berbagai buku yang menulis tentang Google AdSense, bahwa fitur AdSense for Search inilah yang sangat menghasilkan!) dan fitur AdSense for Search.

Ketiga. Google Adsense tidak hanya menyediakan iklan bertarget kata kunci tapi iklan bertarget situs juga, dimana hal ini justru akan memaksimalkan potensi pendapatan web/ blog publisher. Mantabs, khan?

Keempat. Google Adsense-pun menyediakan filter sehingga anda dapat memilih untuk tidak menjalankan iklan pesaing Anda pada halaman blog anda serta menyaring iklan yang tidak diinginkan lainnya. Google Adsense menyediakan fasilitas dukungan luas yang mudah dimengerti, misalnya fitur AdWord, dengan Google AdWord Keyword Tool, kita bisa analisa content yang bernilai klik tinggi sebelum memutuskan untuk mempostingkannya dalam halaman blog kita. Intinya, sebagian besar beberapa fitur dari Google sangat mendukung sekali untuk Jaringan Google AdSense.

Seluruh dunia sepakat, Google AdSense bukanlah skema cepat kaya (walaupun memang ada individu-individu yang bisa kaya dari Google AdSense). Sesuai pepatah “kesabaran akan berbuah manis”, dan buah manis tersebut adalah saat ada pengunjung yang singgah membaca tulisan menarik anda dan mengklik AdSense anda, makin banyak pengunjung, makin banyak yang klik, maka penghasilan anda akan makin banyak pula (More Visitors, More Clicks = More Money), meskipun saat itu sedang tertidur pulas!

Membaca literature diluaran sana atau blog resmi adsense, serta penjelasan-penjelasn seputaran Google AdSense akan menambah pemahaman ada jauh lebih dalam lagi dengan jaringa yang bernama Google AdSense ini.

Happy Blogging dan Semoga Saya dan Anda Sukses dalam Ber-Google AdSense ria!
Manggar, 07 Juli 2010 – 3.26 PM

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs