Buku dan Film yang dibuat berdasarkan kasus perampokan 300 juta yen

Aahhhh… tentunya kalian semua masih ingat dengan tulisan saya terdahulu yang berjudul “Kasus 300 Juta yen: kasus perampokan terbesar dalam sejarah Jepang yang tidak terpecahkan”, bukan?

Kasus itu memang spektakuler dan menguncang ranah kepolisian Jepang saat itu (bahkan mungkin hingga sekarang). Saking sperktakulernya kasus tersebut, saya pun kebagian rezeki yaitu blog saya kebanjiran trafik pengunjung, dimana saya mensubmit artikel tersebut ke lintasberita.com. hehehe..

Jepang memang merupakan Negara maju dan unik. Salah satu keunikannya adalah kasus menghebohkan tersebut telah mengilhami bebera sineas Jepang dalam berkarya. Bahwa berdasarkan kasus perampokan 300 juta yen tersebut telah melahirkan sejumlah karya-karya baik itu tertuang dalam film maupun buku (manga - komik).

Nah berikut ini merupakan buku dan film yang dibuat berdasarkan kasus perampokan 300 juta yen yang menghebohkan Negeri Amaterasu tersebut:


Film Hatsukoi (2006), yang ditulis oleh Misuzu Nakahara dan dibintangi oleh aktris Aoi Miyazaki. Film ini menceritakan keterlibatannya dalam kejahatan yang terkenal sementara ia adalah seorang siswa SMA.


Yang berikutnya adalah Manga atau Komik Kindaichi Shonen no Jikenbo yang ditulis oleh Yozaburo Kanari dan Fumiya Sato. Di Indonesia, manga ini sangat popular. Jika kalian pernah membaca komik ini di volume 16-17 disitu diceritakan bahwa kasus yang dipecahkan oleh Kindaichi dilatar belakangi oleh kasus 300 juta yen yang tidak terpecahkan yang menghebohkan Jepang itu!

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker