I Have no Reasons to Hate Monday

I hate Monday! Saya Benci Senin! Kalimat ini telah menjadi momok bagi banyak orang. Tidak ada alasan yang jelas mengapa sebagian orang sangat membenci hari Senin seolah-olah pada hari Senin mereka ini akan bersua dengan monster yang siap akan mencabut nyawanya. Kalau ditelusuri, ada kemungkinan ini adalah budaya dari Barat dan pada akhirnya merambah masuk ke Indonesia dan seperti biasanya orang Indonesia selalu menelan mentah-mentah.

Bagi mereka penganut “paham” I Hate Monday, mungkin memiliki segudang alasan serta segudang argument yang siap dilontarkan untuk menjelaskan kebencian mereka pada hari Senin. Namun buat saya yang kontra dengan mereka-mereka yang hate Monday, saya tidak memiliki alasan untuk membenci hari Senin - I Have no Reasons to Hate Monday! Lha, memang si Hari Senin tidak pernah berbuat salah kepada saya, kok. Jadi saya tidak memiliki alasan yang kuat, alasan yang kuat, rasional, ilmiah serta alasan yang masuk akal to hate Monday!

Bagi saya pribadi, haris senin adalah hari yang sama istimewanya dengan hari-hari lainnya…

Hari Senin merupakan hari pertama dalam sepekan dalam memulai aktivitas baru atau melanjutkan aktivitas hari-hari sebelumnya, karena biasanya kita menjadi fresh karena mungkin saja telah mendapatkan ide-ide setelah kita menjalani weekend.

Andaikan hari Senin adalah hari dimana kita gajian, mendapatkan bonus, dapat proyek tentunya kita akan semangat menuju kantor, bukan?

Andaikan hari Senin adalah hari dimana anda mendapatkan keberuntungan, entah itu menemukan sejumlah uang atau barang-barang lainnya, pastinya kita semangat dan ceria dalam menjalani hari Senin bukan. Anda pengantut “paham” I hate Mondays tentunya akan gembira jika menerima gaji, mendapatkan uang atau barang-barang atau pemenang kuis undian, bukan?

Lantas bagaimana kalau kita sedang bad mood pada hari Senin? Ini mungkin susah dan tentu saja tidak mudah karena mood berkaitan dengan perasaan yang penuh misteri. Meskipun begitu, haruskah kita tenggelam dalam bad mood saat kita berada di sekolah, kampus atau kantor? Alangkah ruginya kita kalau kita tenggelam dalam mood seperti itu, pelajaran jadi tersendat, pekerjaan kantor jadi terhambat. Ujung-ujungnya ini berimbas kerugian pada diri kita dan orang lain, terutama keluarga, bukan?

So, I have no reasons to hate Monday - Saya tidak punya alasan untuk membenci Senin!

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker