Menjadi mawar diantara melati

Membuat terkenal dan dikenal itu tentu saja menjadi sebuah pekerjaan sulit. Semuanya mungkin masih ingat contoh ketenaran Sinta Jojo yang hanya sekedar iseng uploading video Keong Racun-nya di aliran YouTube. Dalam kurun waktu tertentu, dua cewek ini jadi perbincangan dan buruan media di Indonesia.

Begitu juga kaitan dengan aktivitas ngeblog ini. Agar bisa dikenal dan terkenal, ada banyak blogger yang mencurahkan pemikiran dan ide kreatifnya sehingga blog dan sang pemiliknya menjadi terkenal dan menonjol diantara pemilik blog lainnya.

Mengapa hal tersebut bisa terjadi? ada bergabai macam opini. Salah satu diantara opini tersebut adalah mereka-mereka tersebut telah mempraktikkan jurus “Menjadi mawar diantara melati”. Semua sudah tahu kalau untuk menjadi pusat perhatian, seseorang harus berbeda dari yang lain. Dalam contoh bunga, mawar berbeda dengan melati. Meskipun mawar melati semuanya indah, namun coba bayangkan jika ada sekuntum mawar ditenggah-tengah padang melati. Sudah jelas bahwa mawar pasti akan jadi pusat perhatian. Konsepnya pun bisa dibalik, misalnya jadi melati diantara padang mawar. Yang pasti, intinya, harus memiliki perbedaan ciri khas yang menonjol dengan yang kebanyakan.

Sinta Jojo boleh jadi hanya sekedar iseng, namun mereka telah menjadi mawar diantara melati. YouTube adalah situs popular, ada jutaan mungkin yang mengupload video aksi-aksi mereka, namun hanya sedikit yang menjadi pusat perhatian. Hanya sedikit yang bisa menjelma menjadi mawar.

Kembali pada blog dengan aktivitas ngeblognya. Blog itu biasanya berisi konten yang terdiri dari artikel-artikel hasil pemikiran (bukan hasil copy paste) yang punya akan berbagai hal, pengalaman yang tersaji secara berkala (jika selalu di update). Konten menarik dengan artikel-artikel yang berkualitas buah pemikiran ide nan cemerlang akan menjadi magnet tersendiri untuk pemiliknya sehingga menggundang yang lain untuk berdatangan dan memberikan applause serta ucapan pujian dan berbagai pernyataan positif lainnya sehingga akhirnya blog dan pemiliknya akan dikenal oleh banyak orang. Blog dan blogger tersebut telah menjelma menjadi mawar diantara sekumpulan melati.

Untuk menjadi mawar diantara melati mungkin memang merupakan pekerjaan sulit, namun bukan berarti barang mustahil. Asalkan ada keingginan untuk menggembangkan diri, asalkan ada keinginan untuk menuangkan apa-apa yang selama ini dipikirkan, ini bisa menjadi modal tersendiri untuk menjelma menjadi mawar diantara melati.

Alangkah bijaksana kalau jalan itu kita sendiri yang membukanya, dengan demikian untuk menjadi blogger yang dikenal akan memiliki prestise tersendiri dan satu hal yang mesti diingat serta sebagai penutup tulisan ini bahwa tidak ada sesuatu hal di dunia ini yang bisa dicapai tanpa ada usaha dan pengorbanan, bukan? Cobalah renungkan…

Tanjungpandan, 25 Desember 2010 – 10:45 PM

-------------------------------------------------------------------------------------



2 comments :

Adipedia Saturday, December 25, 2010 at 11:48:00 PM GMT+7  

Link sudah dipasang, silahkan dicek di http://adipedia.com/tukar-link/

Terima kasih

Dasril Iteza Saturday, December 25, 2010 at 11:51:00 PM GMT+7  

thanks.....

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs