Optimasi AdSense: 6 Cara meningkatkan pendapatan AdSense secara maksimal

Dasril Iteza - Para rekan blogger atau para publisher AdSense, Saya memiliki beberapa poin dalam pikiran saya tentang bagaimana cara mendapatkan klik maksimal pada iklan AdSense dari blog. Mari coba saya bahas poin-poin tersebut dengan kalian semua dan mungkin juga nantinya di kolom komentar dibawah ini, anda akan memberikan masukan-masukan agar cara meningkatkan AdSense bisa “sempurna” dan tentu saja berguna bagi semua publisher AdSense…

PERTAMA. Untuk mendapatkan lebih banyak klik dan pendapatan menjadi semaksimal mungkin adalah memiliki konten yang cukup baik di blog kita. Teruslah mem-posting konten yang baik, unik, original, informatif, efektif dan relevan sesuai topik blog Anda.

KEDUA. Terus bereksperimen terhadap penempatan iklan di blog kita. Saya terus bereksperimen dengan penempatan iklan AdSense di blog saya. Ada satu hal yang mesti kita cermati bahwa ketika kita membaca paragraf dalam sebuah artikel, kita membaca dalam kiri ke sisi kanan, bukan? Jadi dengan menempatkan iklan di sisi kanan konten, maka kita bisa mendapatkan lebih banyak peluang untuk terjadinya klik. Karena ketika pembaca akan membaca posting artikel kita, mata para pembaca ini akan langsung kembali ke kiri halaman dan mereka akan melihat iklan AdSense sekali lagi. Jika mereka akan melihat iklan adsense relevan maka sangat mungkin mereka akan mengklik iklan AdSense blog kita.

KETIGA. Tempatkan iklan AdSense pada tempat yang strategis di blog Adsense anda. Menempatkan AdSense dalam mode gedung pencakar langit vertikal (skyscraper) di sebelah kanan konten Anda. ini tidak lepas dari kebiasaan orang yang memegang mouse computer dengan tanggan kanannya. Salah satu penempatan iklan AdSense yang terbaik adalah dengan menempatkan iklan AdSense dalam konten blog. Jadi, ketika orang akan membuka blog kita, mereka pasti akan melihat iklan AdSense. Meski demikian, eksperimen dalam penempatan iklan AdSense harus terus dilakukan untuk memastikan agar iklan AdSense tersebut “menonjol” dalam blog kita dan mengundang para pengunjung untuk melakukan klik! Dengan demikian AdSense akan berkerja dengan baik untuk blog AdSense kita!

KEEMPAT. Jangan terlalu mengkomersialkan blog alias jangan terlalu Matre. Ini akan membuat pembaca blog menjadi frustasi. Wajar saja karena sebuah blog berisi banyak iklan dan bukannya konten yang dibutuhkan! Sering kita jumpai, ada banyak blog yang terlalu ambisius dalam menaruh iklan mereka. Para pembaca mau tidak mau akan memvonis “ini adalah blog iklan, bukan blog yang menyediakan informasi.”

KELIMA. Cobalah untuk mendapatkan dan meningkatkan traffic ke blog. Berpartisipasi dalam forum, dengan meletakkan URL situs/ blog ber-AdSense kita disana. Pun kita juga dapat membeli traffic melalui layanan online yang banyak tersedia. Juga berpartisipasi dalam program pertukaran traffic, dan kita dapat mendaftar dalam program pertukaran banner. SEO adalah yang paling efektif untuk mendapatkan lebih banyak traffic. Perlunya untuk sedikit men-setting SEO onpage dan offpage SEO untuk blog kita yang cara dan metodenya banyak sekali kita bisa temukan di Internet! Intinya kita harus membawa traffic ke blog AdSense kita dari mana saja kita bisa mendapatkannya.

KEENAM. Kita sering mendengar, membaca bahwa ada banyak sekali blogger mampu menghasilkan lebih dari $1000 per bulan dari blog AdSense mereka. Ini adalah wajar karena mereka ini telah menghabiskan banyak waktu dalam bereksperimen dan mempromosikan blog AdSense mereka kesana kemari. Oleh karena itu tidak ada usaha di dunia ini yang tidak dibangun dengan kerja keras, kita pun harus bekerja keras di untuk memaksimalkan AdSense jika ingin menjadi seorang Blogger yang sukses dan bermain AdSense. Jangan lupakan juga kesabaran! Kesabaran dan kerja keras adalah cara realistis dan mungkin untuk mendapatkan pendapatan yang cukup baik dari blog AdSense kita.

Semoga yang terbaik akan segera menghampiri kita semua para blogger…

-------------------------------------------------------------------------------------



9 comments :

ahmad maryuki Wednesday, September 5, 2012 at 1:15:00 AM GMT+7  

saya masih newbie di dunia adsense dan baru diterima, gimana caranya untuk mendapat kode pin agar mendapat surat dari google mas? trims

Dasril Iteza Wednesday, September 5, 2012 at 12:46:00 PM GMT+7  

saya juga masih newbie bro,.. btw, PIN baru bisa didapatkan saat pendapatan anda sudah mencapai $10. pihak adsense akan memberitahukan ini pada anda. normalnya begitu bro, namun ada juga adsense yang tidak bakalan mengirim PIN ke kita tapi mereka meminta untuk mengirimkan scan kartu pengenal seperti SIM/ KTP.

escuro Friday, September 6, 2013 at 3:06:00 PM GMT+7  

kiss here

Tips Komputer Wednesday, November 12, 2014 at 9:02:00 PM GMT+7  

thanks

Dasril Iteza Thursday, November 13, 2014 at 8:11:00 AM GMT+7  

@Tips Komputer ......

Sip, lanjut gan......

Blogger Friday, September 30, 2016 at 9:26:00 AM GMT+7  

Did you know that you can generate dollars by locking selected pages of your blog / site?
Simply open an account with AdWorkMedia and add their Content Locking plugin.

Dasril Iteza Friday, October 21, 2016 at 8:21:00 PM GMT+7  

Blogger....

No!

Cepi Ali Anwari Wednesday, February 1, 2017 at 2:01:00 AM GMT+7  

Sudah sih pernah menerapkan poin2 diatas, tapi kenapa masih kecil ya hasilnya? Hanya dibawah 10rb/hari bro.. Ada solusi biar minimal 50rb/hari dari adsense?

Dasril Iteza Thursday, February 2, 2017 at 3:13:00 PM GMT+7  

@Cepi Ali Anwari...

iya gan bro saya cukup paham itu, nilai advertisernya memang hanya segitulah untuk indonesia bro, kemungkinan yang powerful adalah jika konten kita bebahasa inggris dan juga jangan lupakan seberapa banyak klik valid yang didapatkan setiap harinya bro

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs