Langit Terbelah di Belitung

Mungkin kalau photo perwujudan “langit terbelah” - yang dalam bahasa Inggrisnya Crepuscular Ray - di Yogyakarta yang beberapa waktu lalu sempat meramaikan media internet yang banyak di upload oleh para blogger, begitu unik dan terkenalnya, kini saya akan menyajikan photo dengan judul serupa juga yaitu “langit terbelah” akan tetapi setting-an penampakan “langit terbelah” ini berada Belitung!


Disebut langit terbelah pun saya setuju. Bagaimana tidak, bentuknya yang seolah-olah langit sedang terbelah sehingga menimbulkan kesan yang fenomenal yang menakjubkan. Yang lebih menakjubkan lagi karena momen ini bisa saya abadikan oleh tangan saya sendiri artinya photo yang anda lihat dibawah ini murni dan 100% jepretan saya sendiri.

Awalnya, photo ini ingin langsung saya ikut sertakan pada postingan di hari kejadian, namun karena berbagai kesibukan membuat saya tidak bisa login ke blog ini dan sangat terpaksa baru bisa hari ini saya postingkan.


Satu hal yang menarik buat saya, perwujudan “Langit terbelah di Belitung” ini tidak biasa seperti biasanya. Mengapa saya berkata demikian? Jika kalian amati baik-baik photo diatas, jelas sekali langit terbelah ini bukan disebabkan oleh sinar matahari yang terhalang oleh benda-benda seperti awan, akan tetapi terbelahnya langit tersebut justru berdampingan atau berdekatan dengan matahari, bukan? Inilah yang membuatnya berbeda.


Saya pikir ini tidak menganggu “kehangatan” photo itu sendiri meskipun saya baru bisa mengupdate blog ini sekarang. (Photo-photo yang anda lihat sekarang ini saya ambil pada tanggal 17 Februari 2011 pada jam 17.07 WIB)!

O ya saya lupa, photo diatas saya jepret di area terbuka, lokasi pertambangan timah yang tempat saya mencari kerjaan sampingan di suatu pededaan di Kabupten Belitung Timur!

Alam memang selalu memiliki segudang fenomena serta segudang misteri yang menimbulkan tanda tanya besar buat kita semua, bukankah begitu?

Nah, selamat menikmati photo-photo langit terbelah jepretan saya!

-------------------------------------------------------------------------------------



3 comments :

Ghufron Friday, February 25, 2011 at 9:15:00 PM GMT+7  

Bagus juga hasil jepretannya hehe...

Bicara soal alam gak bakalan ada habisnya. Anda manusia dikaruniai usia hingga ribuan tahun, tak akan mungkin mengungkapkan semua misteri alam semesta :)

Dasril Iteza Saturday, February 26, 2011 at 8:57:00 PM GMT+7  

@ Ghufron...

ya begitulah adanya... :)

Anonymous Tuesday, March 1, 2011 at 8:57:00 PM GMT+7  

layaknya ruang hampa terbelah

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker