Google AdSense Access Verification untuk Blogger.com

Dasril Iteza - Dear publisher AdSense, apakah anda sekalian pernah memindahkan akun Google AdSense anda dari satu blog ke blog yang lain (dengan catatan, blog yang sebelumnya tidak ingin anda pajang iklan Google AdSense)?
Kemarin, saya memindahkan informasi akun google AdSense saya dari blog lama ke Blog yang baru, karena mengingat dukungan Google AdSense untuk Indonesia ini belum mendukung AdSense for Content. Alasan itulah yang mendasari saya memindahkan akun Google AdSense ke blog yang baru dengan konten full Bahasa Inggris!

Jika memang ada diantara kalian yang memindahkan Adsense ke blog yang baru, maka segeralah untuk memverivikasinya, hal ini berguna untuk akses ke kode iklan dalam laporan Google AdSense anda. lantas dimana kita mengetahui bahwa kita harus memverifikasinya? Cek email Adsense anda. disana anda akan menerima kiriman email dari Team Google AdSense, perihal tersebut.


Contoh emailnya adalah seperti ini:
Hi,
You are receiving this email because you've requested to use AdSense through blogger.com. In order to use AdSense through blogger.com, you'll need to grant blogger.com access to the ad code and reports in your AdSense account. To do so, please follow this link: https://www.google.com/adsense/a?u=46155119&s=86&d=570xxxxx.
 Please be assured that blogger.com will not have access to any of your personal information or payment history.
 If you believe you've received this email in error, or have any questions, we suggest you contact blogger.com.
Sincerely,
The Google AdSense Team
Dalam email tersebut, Blogger.com menjamin bahwa mereka tidak memiliki akses informasi baik itu informasi pribadi maupun riwayat pembayaran. Yah, jika meraka melakukan hal ini, tentunya akan mencemari nama baik mereka sebagai senior dalam tool blogging dan dampak lebih luasnya adalah tercemarnya nama baik Google.com itu sendiri!

Jika kita menerima email tersebut adalah bentuk kesalahan dari Google AdSense atau anda tidak pernah sama sekali melakukan pemindahan akun informasi untuk blog baru anda, maka segeralah untuk menghubungi Blogger.com.

Perlu diingat, apa yang saya utarakan diatas, bukanlah sebentuk tips - saya juga yakin bahwa kalian juga mengetahui hal ini – namun tidak lebih dari sekadar informasi untuk saling mengingatkan agar AdSense kita bisa lancer dalam mengumpulkan dolar dimasa-masa yang akan datang (dengan catatan kita tidak main curang dengan AdSense dan mengikuti TOS yang dibuat oleh Google AdSense.

Happy blogging and Google AdSense

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs