The Giant Weta: Serangga terbesar di dunia ditemukan di Selandia Baru

Entomologist bernama Mark Moffett mengaku telah menemukan serangga terbesar didunia yaitu di Little Barrier Island, Selandia Baru. Beratnya 71 gram dan panjangnya 17,8 cm. disebut sebagai The Giant Weta, merupakan serangga dari species cricketlike. Mark Moffett dan penjelajah dari Smithsonian Institution, menemukannya setelah selama dua malam mencari.

Namun pertanyaannya adalah apakah benar The Giant Weta ini merupakan serangga terbesar di dunia yang pernah diketemukan?

Para Weta raksasa ini adalah serangga terbesar di dunia, dan ini adalah yang terbesar yang pernah ditemukan dan beratnya setara dengan tiga ekor tikus sebagaimana kata Mark Moffett, dikutip dari Daily Mail. Serangga jenis ini selain rakasasa juga merupakan spesies langka.

Berapa informasi menerangkan bahwa, tunggu dulu kalau untuk memberikan label bahwa Weta ini adalah serangga terbesar.

Pasalnya Kumbang “Goliath” bisa mencapai berat 100 gram selama tahap larva mereka dan mencapai lebar sayap hampir 25 cm. Sementara itu, Ngengat “Penyihir Putih”, memiliki lebar sayap hingga 12 inci (31 cm), yang lebih lebar dari sayap burung gereja.

So?

Info: msnbc.com

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs