Koin 5 Cent Australia 1975 Echidna

Koin 5 sen pertama kali diperkenalkan dengan desimalisasi pada 14 Februari 1966. Semua keluaran pertama dari koin 5 pada tahun 1966 diproduksi di Royal Mint, London. Sejak produksi pertama dari London, Koin 5 persen telah diproduksi oleh Royal Mint Australia, Royal Mint, Llantrisant dan Royal Mint Kanada. Untuk koin 5 Cent Australia tahun 1975, seperti yang saya posting ini diproduksi sebanyak 44,3 juta oleh Royal Australian Mint (RAM). Tahun 1985 – 1985 tidak ada produksi untuk koin 5 Cent.


Pada sisi sebaliknya (reverse side) menggambarkan “Moncong (Echidna)” sedangkan sisi depannya menggambarkan Ratu Elizabeth II, sebagaimana yang terlihat dalam photo!


Spesifikasi Nominal untuk Koin 5 Cent Australia pada semua tahun keluaran adalah:
  • Komposisi : 75 % copper 25% nikel 
  • Bentuk Koin : Bulat 
  • Berat : 2,83 gram 
  • Diameter : 19,41 milimeter
Koin 5 Cent Australia 1975 Echidna merupakan koin luar negeri yang saya miliki selain Koin Singapura Twenty Cents (20 – dua puluh sen) 1988.

Awalnya koin ini saya temukan begitu saja dirumah. Mungkin saat itu dibawa oleh kakak laki-laki saya. Koin tersebut tidak terurus dan diletakkan begitu saja sampai pada akhirnya saya pungut untuk disimpan. Waktu itu saya masih kecil, dan yang terlintas dalam benak saya saat itu adalah duit yang bisa dibelikan permen, namun nyatanya tidak bisa. Puluhan tahun setelah itu, saya memperkenalkan (meskipun mungkin anda sudah tahu) bahwa saya juga memiliki Koin 5 Cent Australia 1975 Echidna, sebagai pelengkap koleksi saya akan uang lama dan koin lama serta koin dan uang kertas luar negeri.

Rujukan: http://www.ramint.gov.au/designs/ram-designs/5c.cfm

-------------------------------------------------------------------------------------



2 comments :

Dasril Iteza Saturday, January 28, 2017 at 9:59:00 AM GMT+7  

Semuanya.. terimakasih telah mengunjungi, menyatakan keberadaan serta menawarkan koleksinya. Namun, tiada henti saya mengingkatkan kepada pengunjung yg terhormat untuk selalu membaca halaman Disclaimer agar jelas aturan yang saya buat untuk blog ini terkait transaksi yang mungkin saja terjadi diantara penggunjung yang terhormat. Trims!

Titi Tuesday, August 20, 2019 at 9:36:00 AM GMT+7  

Saya punya koin 5 cent tahun 1966 nih

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker