Update data tukaran link dan blog directory anda

Dasril Iteza - Yang saya maksudkan disini dengan memperbaharui atau update data informasi tukaran link dan data blog directory anda adalah terkait dengan eksistensi situs blog yang kita ajak bertukaran link dan atau data situs blog yang tempo hari pernah kita daftar di website penyedia layanan blog directory (direktori blog).

Keberadaan situs blog dalam bingkai tukaran link kita mesti kita perbaharui, hal ini terkait dengan keberadaan situs blog itu sendiri apakah masih aktif/ eksis atau sudah dihapus atau hilang sama sekali oleh yang punya dari jagad internet.

Demikian juga dengan jika kita mendaftarkan blog pada website penyedia layanan blog directory, harap periksa juga apakah website penyedia jasa blog directory tersebut masih ada atau sudah hilang.

Hal ini bisa saja terjadi karena blog lain yang kita ajak tukaran link tersebut sudah dihapus pemiliknya, di-banned oleh Google dan singkat kata blog tersebut sudah tidak ada lagi di internet. Demikian juga dengan website penyedia layanan blog directory. Mungkin saja hilang karena domain tidak diperpanjang atau faktor-faktor teknis lain yang membuat website tersebut menghilang dari rimba internet.

Jika sudah demikian, bukankah dari faktor SEO, hal ini akan merugikan kita sebagai pemilik blog? Outbond link yang kita bangun jadi tidak berfungsi hanya karena blog dan atau website blog directory sudah tidak ada! Alih-alih dapat backlink satu arah atau dua arah, bukan tidak mungkin SEO jadi menurun gara-gara broken link akibat blog lain tidak eksis dan menghilang/ dihapus!

Langkah selanjutnya saya pikir kalian semua sudah bisa menebaknya yaitu segera hapus link-link blog atau website tersebut daru daftar link list blog anda biar SEO kembali lancar.

Ada tanggapan? Jangan sungkan untuk berbagi pada kotak komentar dibawah…

-------------------------------------------------------------------------------------



0 comments :

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs