Traffic Pengunjung Blog Menurun

Dasril Iteza - Banyak blogger yang kalang kabut untuk berupaya meningkatkan traffic kunjungan pada blognya, dengan berbagai cara dan upaya pastinya. Namun tidak sedikit juga blogger yang pusing kalang kabut manakala melihat traffic pada blog kesayangannya terjadi penurunan pengunjung. Nah, hal yang terakhir inilah yang akan menjadi penekanan pada tulisan singkat kali ini.

Ada banyak faktor tentunya dan bukan tidak mungkin faktor-faktor tersebut berbeda antara blogger yang satu dengan yang lainnya.

Pergantian nama domain, dari blog gratisan ke Top Level Domain bisa menyebabkan traffic blog menurun untuk kurun waktu yang (relatif) lama. Pemulihannya tergantung dari sang blogger itu sendiri.

Jarang update posting blog pun tidak kalah berpengaruh hebatnya terhadap pemurunan traffic kunjungan para pengunjung ke blog kita semua. Hal yang kedua inilah kondisi yang saya rasakan saat ini.

Dengan alasan berbagai factor, saya yang biasanya melakukan uodate artikel minimal 1 sampai 2 hari sekali, beberapa bulan belakangan ini jadi terbengkalai. Padahal niat blogging ini tidak pernah surut sejak 2008 silam!

Saya tidak tahu kondisi ini akan berlangsung sampai kapan. Rutinitas dunia nyata terkadang dijadikan kambing hitam terhadap penurunan traffic pengunjung blog.

-------------------------------------------------------------------------------------



2 comments :

Anonymous Monday, June 17, 2013 at 11:34:00 PM GMT+7  

benar juga sob, penggantian domain, jarang update, kurang berkomunikasi dgn sesama blogger, penggantian template dll itu sangat berpengaruh terhadap traffic.

Dasril Iteza Friday, June 28, 2013 at 5:28:00 PM GMT+7  

oleh karena itu, penting untuk meminimalisir itu semua, sob!

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker