Go Green : Pemotong Rumput Bertenaga Manusia

Dasril Iteza - Beberapa waktu lalu, saya menyempatkan diri singgah pada sebuah toko yang menjual berbagai keperluan pendukung pertukangan. Yang saya cari adalah mata bilah tajam pemotong rumput. Namun bukan mata bilah tajam untuk pemotong rumput mesin, melainkan bilah biasa yang nantinya akan saya pasangi gagang kayu sepanjang kurang lebih satu meter.

Saya pun mulanya celingak-celinguk mencari mata bilah pemotong rumput tersebut. Namun tidak kunjung ketemu. Lalu saya pun dihampiri sang pemilik toko dan menanyakan apa yang ingin saya butuhkan. Saya pun menjawab bahwa saya membutuhkan mata bilah tajam pemotong rumput. Langsung saja sang pemilik toko menunjukkan keberadaan bilah tajam tersebut.

Nyatanya bilah tajam tersebut hanya bisa digunakan pada mesin pemotong rumput. Saya mengatakan kepadanya bahwa bukan bilah ini yang saya maksud, akan tetapi bilah tajam pemotong rumput manual bertenaga manusia. Kenyataannya bahwa pemilik toko menjelaskan bahwa pada tokonya tidak menjual bilah tajam manual tersebut.

Seraya mengucapkan terima kasih, saya berlalu dari tokonya sembari mendengar gurauan sang pemilik toko bahwa saya adalah tipe Go Green yang cinta akan kehijauan dimana tidak menggunakan mesin pemotong rumput yang berkontribusi terhadap polusi lingkungan.

Sambil menyalakan sepeda motor, saya tersenyum sendirian, jika dinilai Go Green mungkin ada benarnya juga karena volume rumput dihalaman depan rumah saya tidak begitu banyak. Jadi cukup diselesaikan dengan pemotong rumput manual bertenaga manusia saja saya pikir. Dan jika volume rumput dan halaman yang terlampau luas, tentu yang punya main adalah mesin pemotong rumput!

-------------------------------------------------------------------------------------



5 comments :

Sedot WC Bandung Tuesday, August 27, 2013 at 12:34:00 PM GMT+7  

Wahh mantap nih ..

Ghufron Tuesday, August 27, 2013 at 11:00:00 PM GMT+7  

Benar sekali kalau memang masih bisa secara manual, kenapa harus pake mesin....

Dasril Iteza Wednesday, August 28, 2013 at 12:27:00 AM GMT+7  

itung2 memotong rumput sambil "mecari-cari" keringat, khan? hehhehe....

Jual Jas Pria Saturday, June 7, 2014 at 4:20:00 PM GMT+7  

Wahh mantap nih , teknologi ya berkembang terus

Dasril Iteza Saturday, August 2, 2014 at 10:02:00 AM GMT+7  

@Jual Jas Pria .....

Apanya yang berkembang gan? memotong rumput dengan tenaga itu biasa

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker