Gairah Ngeblog : Gairah Blogging

Memang sudah keharusan bahwa hal yang pertama yang harus dilakukan adalah membuat blog kita berisi hal-hal yang paling kita sukai. Hal ini memiliki kemungkinan besar terhadap keberhasilan blog kita pada nantinya. Setiap orang memiliki sesuatu yang menggerakkan atau hal-hal menggairahkan diri kita saat melakukan aktivitas ngeblog! Dengan mengamati sekitar dan berdasarkan kemampuan yang kita miliki maka itu semua bisa menggairahkan dan memunculkan gairah ngeblog kita setiap saat. [ingat: ngeblog tidak hanya untuk monetisasi, tetapi ada juga beberapa blogger idealis yang benar-benar ingin berbagi informasi kepada khalayak]!


Ads By CbproAds
Kemungkinan besar bahwa jika kita benar-benar mencintai suatu atau beberapa subjek, maka kita akan mengetahui sedikit banyak tentang itu dan hal ini akan membuat kita akan semakin bergairah untuk melakukan aktivitas ngeblog. Blog kita bisa sebagai salah satu sumber informasi (dan atau pengetahuan), dimana hal tersebut bisa dimaksimalkan untuk berbagi dengan orang lain dengan topik-topik pilihan kita. Dengan ini, kita bisa menyatakan pendapat - dimana ketika mereka mengunjungi blog kita – yang bisa mengundang mereka untuk berkomentar untuk menyatakan setuju, tidak setuju atau ada juga pengunjung yang yang tidak memihak (golput)! Disaat kita duduk untuk menulis posting blog, kita merasa sangat bersemangat dan tentu saja senang sekali melakukannya! Apakah kalian semua bersemangat saat melakukan aktivitas ngeblog??

Ketika rasa bosan mulai menghampiri, apa yang akan kita tulis mungkin kurang “greget”. Kalau sudah demikian, apa yang mesti kita lakukan? Menulis dengan rasa semangat yang minim atau menunggu saat semangat kembali datang? Pertanyaannya adalah, sampai kapan semangat tersebut akan kembali datang? Perlu waktu berapa lama untuk menunggu sangat semangat datang kembali? Apa yang kita tulis merupakan refleksi dari pemikiran dan perasaan! (ini tidak berlaku untuk blogger copy-paste!!)

Banyak blogger yang menulis tentang tips serta trik yang merupakan hasil perkembangan pemikirannya, meskipun mengutip punya orang lain, namun dikembangkang sehingga terleihat seperti “ide orisinalitas” sang blogger. Memberikan tutorial seolah oleh blogger adalah “guru” dan pembaca adalah “murid” yang pada nantinya pengunjung akan antusiasme untuk datang berkunjung kembali untuk melihat “pelajaran” terbaru seperti apa yang telah di posting.

Kita semua bisa melakukan ini! Semua orang harus mulai dari suatu titik. Hal ini mungkin benar-benar untuk membuat suatu blog dengan tema yang kita sukai dan menimbulkan efek menarik bagi pembaca. Jadi, temukanlah gairah ngeblog dan siap untuk menulis tentang hal menarik untuk berbagi dengan orang lain.

-------------------------------------------------------------------------------------



2 comments :

Cerita Dewasa Wednesday, November 3, 2010 at 9:42:00 PM GMT+7  

Saya ngeblog hanya sekedar untuk berbagi ^_^

Dasril Iteza Thursday, November 4, 2010 at 9:44:00 AM GMT+7  

Begitulah.... karena beragam motivasi untuk ngeblog....

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs