9 (sembilan) cara memasarkan AdSense

Blogger Belitung - Pay per Click advertising yang dimiliki oleh Google yaitu AdSense merupakan cara yang “mudah” dan murah dalam mendapatkan dolar dari internet. Ini dengan menempatkan iklan yang relevan pada website maupun blog. Namun sayangnya, banyak kabar yang saya baca dari beberapa blog, menyatakan bahwa mendaftar AdSense tidak lagi mudah. Sebenarnya saya juga mengakui hal ini. Namun jika kita mendaftar AdSense dengan domain sendiri misalnya www.dasril.com dengan konten Bahasa Inggris atau bahasa lain yang telah didukung oleh AdSense, maka bisa dikatakan – meskipun saya tidak berani menjamin – mendaftar AdSense dan diterima jelas lebih mudah!

Baiklah, andaikan saja kawan-kawan yang membaca tulisan telah memiliki akun AdSense, namun masih terperangkap oleh pemikiran bagaimana cara menghasilkan pendapatan agar dolar dari AdSense secepatnya masuk dalam kantong yang menganga.

Cara yang paling realistis untuk itu semua adalah kita sendiri yang harus memasarkan AdSense kita! Namun bagaimana caranya?

  • Teknik SEO. Usahakan agar blog atau website kita mudah ditemukan oleh mesin pencari dan masuk pada halaman pertama hasil pencarian dari search engine. Kita juga bisa memasarkan website atau blog AdSense dengan beriklan (misalnya di AdWords);
  • Bergabung di forum. Bergabunglah di forum-forum yang sesuai dengan tema website atau blog anda. Misalnya blog anda bertema wisata, maka cari dan gabung dengan forum wisata tersebut;
  • Sumbit berita. Lakukanlah submit beberapa artikel website atau blog anda ke situs sumbit berita. Yang popular adalah digg.com; sedangkan di Indonesia memiliki lintasberita.com;
  • Article submission. Tulislah artikel buatan atau karangan anda sendiri, kemudian submitlah ke situs penyedia jasa article submission. Yang terkenal adalah ezinearticles.com dan jangan lupa sertakan juga URL website atau blog AdSense anda.
  • Tukaran link. Ikutilah tukaran link dengan sesama blogger lain kalau memang mereka membuka blog atau website-nya untuk saling bertukar link.
  • Komentar. Jika website atau blog kita baru lahir, berkomentarlah pada website atau blog orang lain yang ramai pengunjungnya atau yang memiliki nilai skala pagerank Google. Disini kita akan mendapatkan backlink dan peluang orang lain untuk datang ke website atau blog AdSense kita.
  • Directory. Cobalah untuk mendaftarkan website atau blog anda ke dua direktori bergengsi dunia saat ini yaitu ODP –DMOZ.com sang directory Google dan Yahoo! Directory. Namun, khusus untuk Yahoo! tidaklah gratis, kita harus merogoh kocek untuk bisa ter-listed di sana.
  • Viral marketing. Anda bisa membuat video tentang apa saja dan meng-upload-nya ke YouTube dan jangan lupa untuk menyertakan URL website atau blog AdSense anda.
  • Maksimalkan semua fitur internet yang ada saat ini untuk memasarkan AdSense.
Dengan semakin giat kita mengenalkan, mempromosikan blog AdSense kita ke dunia luar, maka peluang website atau blog kita untuk dikunjungi semakin terbuka lebar. Perlu diingat bahwa hanya pengunjunglah yang akan mengklik iklan AdSense kita.

Bagaimana tanggapan kalian? Atau mungkin saja kalian memiliki tambahan cara dalam memasarkan AdSense dan berkenan untuk men-sharing-nya disini…

-------------------------------------------------------------------------------------



1 comments :

Blogger Monday, October 10, 2016 at 7:27:00 PM GMT+7  

Did you know that that you can make cash by locking special pages of your blog or site?
All you need to do is join AdscendMedia and implement their Content Locking tool.

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs