Tampilan Iklan Tekstual Google AdSense yang iklan sekali

Dasril Iteza - Masih ingat dengan posting tentang AdSense sebelumnya Tampilan terbaru iklan text Google AdSense, bentuknya menarik. Setidaknya itulah keinginan dari yang dikembangkan oleh tim Google AdSense untuk membantu para penayang AdSense dalam meraih pendapatan semaksimal mungkin atas iklan AdSense pada situs/ blog mereka.

Namun, begitu melihat tampilan iklan AdSense, yang menampilkan “tombol play”, disini saya bertanya-tanya. Apakah hal ini benar-benar bisa mendongkrak keinginan alami para pengunjung situs/ blog untuk untuk melakukan klik valid pada iklan AdSense?

Bukannya apa-apa, hanya saja banyak Master AdSense, yang mengatakan bahwa salah satu optimasi AdSense yang “sempurna” adalah dengan memasang iklan teks AdSense seolah-olah bagian dari konten/ artikel dari situs blog itu sendiri dan bukan dianggap sebagai iklan!

Dibawah ini adalah screenshot yang saya capture beberapa saat sebelum tulisan ini saya posting.

Namun dengan melihat tampilan penampilan iklan AdSense yang sekarang ini, di-optimasi dan di-kustomisasi seperti apapun, AdSense tetap terlihat sebagai iklan!

Sebenarnya, secara pribadi, saya sangat menyukai dan lebih memilih tampilan lama (lihat screenshot dibawah) dibandingkan tampilan iklan AdSense yang sekarang ini (lihat screenshoot diatas). Dengan beberapa langkah setting optimasi dan kustomisasi, saya dan siapapun dapat memasang iklan AdSense layaknya merupakan bagian dari konten itu sendiri.


Nah, disini saya ingin mengetahui pendapat atau tanggapan rekan-rekan semua…

-------------------------------------------------------------------------------------



4 comments :

Karim Wafi Sunday, December 16, 2012 at 4:02:00 PM GMT+7  

Yang jelas mah akan terjadi gelombang banned besar-besaran, secara logika sehat, tampilan iklan seperti itu spesial untuk menurunkan CTR (walau google menyebutnya secara terbalik), nah bagi publisher yang yang CTR-nya tetap atau justru naik maka mudah bagi robot google untuk menentukan target, setelah itu akan terjadi pembantaian besar-besaran, dan yang tersisa adalah publisher jujur yang CTR-nya rendah/menurun dan semuanya akan berjalan normal kembali. Kebijakan ini diambil untuk: penyeimbangan ekosistem advertiser vs publisher, menaikan CPC (sekarang sudah sangat anjlok), meminimalisir fraud, mengembalikan kepercayaan advertiser, dll. Tapi entahlah...hanya sekedar analisa dangkal saya.

Terima kasih atas informasinya.

Dasril Iteza Sunday, December 16, 2012 at 9:06:00 PM GMT+7  

@Karim Wafi ...

Saya sangat sependapat dengan analisa anda. Tidak mungkin Google AdSense melakukan perubahan tanpa sebab musabab, meski terkadang apa yang mereka publikasikan tidak 100% hal sebenarnya.

Sekali lagi saya sangat salut dengan analisa anda dan tentu saja terima kasih telah mengunjungi blog sederhana ini,

Salam kenal!

Taqorrub Ubaidillah Saturday, April 20, 2013 at 1:02:00 PM GMT+7  

Saya lebih suka tampilan iklan Google AdSense yang lama sob dibandingkan dengan tampilan iklan yang sekarang.

Namun demikian, sebenarnya kan tujuan iklan bukan untuk mempercantik blog, melainkan untuk memoniteze blog.

Oleh karena itu seperti apapun tampilan iklannya kita tetap harus bersyukur karena kita sudah menjadi Publisher Google AdSense, yang mana tidak semua orang bisa dengan mudah untuk bergabung menjadi publisher Google AdSense.

Bukan begitu sob? :D

Dasril Iteza Thursday, April 25, 2013 at 12:18:00 AM GMT+7  

@Taqorrub Ubaidillah...

Yupe gan, saya sependapat 1200% dengan anda. hehhe salam kenal dan makasih dah mampir. jangan sungkan2 yah untuk mampir lagi kesini :)

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankBlogarama - Blogging Blogs
eXTReMe Tracker