Pemanfaatan Blog dilihat dari berbagai aspek

Dasril Iteza - Dewasa ini blog, blogging atau ngeblog bisa dikatakan bersinonim untuk online marketing. Beberapa kalangan Blogger tidak hanya mempublikasikan isi yang mencerminkan suasana hati mereka hari ini atau berbagi apa yang telah mereka lakukan selama beberapa minggu terakhir, tetapi juga mengiklankan dan menciptakan serta membangun komunikasi yang kokoh dengan pengunjung blognya. Lebih dari itu, melalui penggunaan blog, orang-orang kini dapat menemukan alternatif dalam menghasilkan uang. Ngeblog adalah kesempatan yang sangat baik untuk menghasilkan pendapatan sampingan bahkan tidak sedikit blogger yang melakukannya sebagai pencaharian utama!

Pertanyaan utamanya adalah mengapa harus mulai ngeblog? Hal pertama yang perlu ketahui oleh kita semua adalah bahwa blogging dapat meningkatkan dan mendukung komunikasi online kita. Namun, kita dituntut harus terlebih dahulu memahami hasil dari blog yang kita inginkan untuk mencapai apa yang kita inginkan (bahasa lain dari sukses). Saya pikir kalian semua sependapat dengan saya bahwa alasan utama mengapa harus mulai ngeblog, adalah bahwa hal itu dapat menjadi outlet yang sangat baik disaat frustrasi atau sedang semangat dan mendapatkan keuntungkan pada saat yang sama. Apa benar begitu? Mungkin saja begitu!

Jika anda seorang “bisnismen”, berada di bisnis, terutama yang berkaitan dengan transaksi di Internet, mengharuskan anda untuk membuat pelanggan yang benar-benar tertarik dengan produk layanan anda. Blog bisa melakukan ini dengan mudah karena aksesibilitas dan menjadi media yang tepat untuk pemasaran produk dan service anda. Ini adalah bentuk dari pemanfaatan blog dan aktivitas blogging untuk bisnis!

Selain itu, blog dapat membuat hubungan pelanggan yang kuat karena target pasar anda dapat dengan mudah dan langsung berkomunikasi dengan kewenangan dalam bisnis ditangan anda.

Kesempatan semacam ini sulit untuk diolak karena hubungan pelanggan yang kuat yang pada akhirnya dapat mengakibatkan kepercayaan tinggi terhadap produk dan service anda, sehingga akhirnya hal ini akan meningkatkan income pendapatan anda dari dunia maya.

Tidak perlu jauh saya mencontohkan. Pada diri saya, berafiliasi dengan Google AdSense, saya telah mendapatkan pembayaran dari pihak Google seminggu yang lalu. Ini belum dihitung dengan program-program lain yang saya ikuti untuk menghasilkan uang dari internet melalui blog dan ini adalah bukti nyata dari saya.

Setidaknya itulah sedikit gambaran dari pemanfaatan blog dan aktivitas blogging jika kita tinjau dari aspek bisnis meskipun banyak juga kita temukan para blogger, melakukan aktivitas blogging semata-mata hanya sekedar berbagi informasi dan sarana aktualisasi diri tanpa embel-embel monetisasi atau sarana pendukung untuk bisnis online. Anda bisa mencoba untuk membuktikannya sendiri!

-------------------------------------------------------------------------------------



4 comments :

Budi Nuh Sunday, July 7, 2013 at 7:48:00 AM GMT+7  

sekarang uda banyak yg memanfaatkan blog untuk bisinis, emang benere sih blog bisa menghasilkan duit

Dasril Iteza Tuesday, July 9, 2013 at 12:18:00 AM GMT+7  

bener banget, sudah tidak ada keraguan lagi gan :)

em hidayat Friday, July 12, 2013 at 6:54:00 PM GMT+7  

makasih infonya gan

Dasril Iteza Saturday, August 10, 2013 at 12:11:00 AM GMT+7  

yupe.... sama2 gan

Post a Comment

komentar dari anda semua adalah komentar yang memiliki relevansi dengan posting artikel diatas dan saya sangat menghargai kunjungan serta komentar-komentar cerdas dari anda semua! Thanks and Happy Blogging

Dasril Iteza on G+

Hubungi Saya

Name

Email *

Message *

Page RankTop  blogs Personal Top Blogs Personal-Journals blog
eXTReMe Tracker
Blogarama - Blogging Blogs